Doa Membaca Alquran

Advertisements
 Rasulullah SAW bersabda; "Bacalah olehmu Alquran, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafa'at pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafalnya)" dan masih banyak lagi hikmah dan keutamaan membaca Al-Qur'an. Tentunya kita semua ingin mendapatkan syafa'at tersebut di yaumil kiamah nanti. Maka dari itu, marilah kita sering-sering membaca kitab suci Al-Qur'an, baik di malam hari, pagi hari, dan/atau sore hari.

Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum dan/atau sesudah melakukan sesuatu, termasuk ketika kita membaca Al-Qur'an.   dan apabila sudah selesai membaca al-Qur'an juga membaca doa. Berikut adalah bacaan doa setelah selesai membaca al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab dan Artinya :

bacaan doa sesudah selesai membaca al-qur'an lengkap arab latin dan artinya
Ilustrasi : Berdoa setelah Membaca Al-Qur'an

اَللهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ. وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ. 

ALLAAHUMMARHAMNII BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LII IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNII MINHU MAA NASIITU WA 'ALLIMNII MINHU MAA JAHILTU. WARZUQNII TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LII HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.
 Artinya :
“Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagiku ikutan cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah aku lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam.”

sumber : http://www.blogkhususdoa.com/2015/05/doa-setelah-membaca-al-quran-lengkap-arab-latin-dan-terjemahannya.html 
Advertisements
Artikel yang terdapat dalam blog ini berasal dari berbagai sumber terpercaya klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di moslemfact.blogspot.com

Post Comment

0 comments :

Posting Komentar