Hikmah dan Keutamaan Membaca Surat Al-Fatihah

Advertisements
fadhilah dan keutamaan membaca surat al-fatihah
Ilustrasi : Membaca Surat Al-Fatihah

Hikmah dan Keutamaan Membaca Surat Al-Fatihah

  • Membaca surat al-Fatihah mendapat pahala seperti membaca sepertiga al - Quran .
  • Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah menyedekahkan emas di jalan Allah Swt.
  • Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah membaca kitab taurat, injil, zabur, al-Quran, suhuf idris As., dan suhuf Ibrahim As. tujuh kali.
  • Setiap satu ayat dari al-Fatihah menjadi penutup satu pintu neraka
  • Amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 70 kali setiap hari dalam keadaan berwudhu ' dan ditiupkan pada air lalu diminum selama tujuh hari. Insya - Allah akan mudah memperoleh ilmu pengetahuan; di samping itu dapat mengontrol hati dan pikiran dari hal - hal yang merusak .
  • Amalkan membaca al - Fatihah saat hendak tidur, diikuti membaca Surah al - Ikhlas tiga kali, Surah al -Falaq dan Surah an - Nas , insya - Allah akan aman tentram dan terjauh dari gangguan setan.
  • Bagi mereka yang memiliki hajat yang baik , termasuk untuk mendapat kenaikan pangkat / derajat , untuk mendapatkan rezeki yang lebih baik dari keadaan fakir, untuk dapat menyelesaikan utang , untuk menyembuhkan penyakit , agar anak menjadi saleh dan berbagai hajat lagi, maka hendaklah ia memohon kepada Allah swt dengan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali setiap hari . Waktunya adalah antara shalat sunnah Subuh dan shalat fardhu Subuh . Amalkan praktek ini sampai 40 hari , insya Allah hajat kita akan dikabulkan oleh Allah swt.
  • Amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 20 kali setiap habis sholat fardhu , insya - Allah akan memperoleh rezeki yang lancar , pangkat / derajat yang baik di sisi masyarakat, dan baik akhlaknya . Mudah dalam urusan hidupnya dan keluarga mendapatkan perlindungan Allah swt
  • Untuk membuka pintu rezeki yang luas dan mempermudah segala urusan hidup serta terhindar dari segala kesulitan, amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali saat makan sahur malam. Insya - Allah akan dimakbulkan Allah s.w.t.
  • Setengah ulama menganjurkan membaca al - Fatihah sebanyak 40 kali setiap habis sholat Maghrib dan sunatnya. Insya - Allah hajatnya akan terkabulkan .
  • Dianjurkan juga mengamalkan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali , insya - Allah dapat mengobati sakit mata, sakit gigi , sakit perut dan lain - lain .
  • Barangsiapa mengamalkan bacaan Al - Fatihah diwaktu sahur ( tengah malam ) sebanyak 41 kali maka Allah swt bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan.
  • Rumah yang dibacakan surah al-Fatihah dan surah al-Ikhlas tidak akan ditimpa kefakiran dan banyak kebaikan.
  • Membaca al-Fatihah dan surah al-Ikhlas sebelum tidur akan mendapatkan keamanan dari apapun kecuali maut.

Itulah beberapa hikmah, manfaat dan keutamaan mengamalkan/membaca Surat Al-Fatihah yang dapat kami share. Sebagaimana yang kita ketahui, Surat Al-Fatihah merupakan Jantung / induknya Al-Quran (Ummul Quran / ummul kitab), Surat Al-Fatihah ini juga menjadai salah satu Rukun yang harus dibaca dalam ibadah shalat (Rukun Sholat). Dan dengan mengetahui banyaknya keutamaan dan manfaat yang kita peroleh dari membaca dan/atau mengamalkan surat Al-Fatihah, semoga kita akan lebih giat lagi untuk selalu mengamalkan atau membaca surat yang menjadi jantung al-Qur'an ini.
Advertisements
Artikel yang terdapat dalam blog ini berasal dari berbagai sumber terpercaya klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di moslemfact.blogspot.com

Post Comment

0 comments :

Posting Komentar